Home > Olahraga > Bola > Hasil Piala AFF 2016 : Indonesia Berbagi Skor 2-2 Melawan Filipina

Hasil Piala AFF 2016 : Indonesia Berbagi Skor 2-2 Melawan Filipina

Bocaue – Timnas Indonesia sepertinya harus bekerja lebih keras lagi bila ingin berbicara lebih banyak pada ajang Piala AFF 2016 setelah pada pertandingan Selasa (22/11/2016) malam WIB tadi Boaz Salossa dkk hanya dapat bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Filipina.

Hasil Piala AFF 2016 : Indonesia Berbagi Skor 2-2 Melawan Filipina

Pada pertandingan fase grup yang berlangsung di Philippine Sports Stadium, Bocaue, ini skuad Garuda harus puas berbagi angka sama meskipun selalu memimpin skor terlebih dahulu.

Pada saat pertandingan baru dimulai tujuh menit, tandukan dari Fachrudin Wahyudi setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Stefano Lilipaly berhasil menggetarkan gawang Filipina.

Namun keunggulan 1-0 bagi Indonesia ini berhasil disamakan oleh tuan rumah setelah Misagh Bahadoran berhasil mengecoh kiper Meiga setelah mendapatkan umpan tendangan bebas dari dilepaskan Markus Cabizares Schrock di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga istirahat turun minum.

Pada babak kedua, timnas Indonesia kembali unggul lebih dahulu lewat sambaran Boaz Salossa yang memanfaatkan bola pantul dari tengan Andik yang mengenai tiang gawang pada menit ke-68.

Namun harapan timnas Indonesia untuk mengantongi angka penuh pada laga ini harus pupus setelah kapten timnas Filipia, Philip Younghusband, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat tendangan bebas.

Dengan hasil imbang ini, makin sulit bagi Indonesia untuk lolos dalam fase grup setelah sebelumnya dikalahkan oleh Thailand. Indonesia kini menjadi juru kunci Grup A dengan poin yang sama bersama Singapura, namun kalah dalam selisih gol.

Untuk bisa lolos, Indonesia harus bisa mengalahkan Singapura pada laga selanjutnya pada Jumat (25/11/2016) mendatang, dengan catatan Filipina kalah dari Thailand.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inter Milan Masukkan Alexis Sanchez Dalam Daftar Buruan Utama

Inter Milan Masukkan Alexis Sanchez Dalam Daftar Buruan Utama

Milan – Seperti yang dikutip dari Calcio Mercato, Inter dikabarkan menjadikan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis