Home > Olahraga > Bola > Timnas AS Depak Klinsmann dari Kursi Pelatih

Timnas AS Depak Klinsmann dari Kursi Pelatih

Washington – Karir Jürgen Klinsmann sebagai pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Amerika Serikat (AS) akhirnya berakhir. Klinsmann didepak oleh federasi sepak bola AS, U.S. Soccer, setelah timnas AS kalah dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 terakhir. Seharusnya, kontrak pria Jerman ini berakhir pada 2018, namun pemecatan ini membuatnya terpaksa pulang kampung lebih cepat.

Timnas AS Depak Klinsmann dari Kursi Pelatih

“Hari ini kami membuat keputusan sulit untuk berpisah dengan Juergen Klinsmann, pelatih kepala dan direktur teknik tim nasional putra AS,” kata presiden U.S. Soccer Sunil Gulati pada Sebagaimana diberitakan The Sun pada Senin (21/11/2016).

“Kami ingin berterima kasih kepada Jürgen untuk kerja keras dan komitmennya dalam lima tahun terakhir ini,” lanjut Gulati.

Timnas AS yang masih diasuh oleh Klinsmann sebelumnya menyerah dari Mexico 1-2 dan Kosta Rika dengan skor 0-4. Dua kekalahan itu membuat AS berada di posisi juru kunci klasemen kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF. Hal inilah yang menjadi penyebab utama pemecatan Klinsmann.

Meskipun begitu menurut Gulati, Klinsmann selama ini telah membawa kebanggaan AS dalam dirinya dan menghasilkan banyak prestasi.

Sementara itu, Meskipun berada di dasar klasemen, AS memang masih memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pertandingan terdekat AS yang baru akan berlangsung Maret 2017 melawan Honduras membuat U.S. Soccer masih memiliki banyak waktu untuk mencari pelatih baru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inter Milan Masukkan Alexis Sanchez Dalam Daftar Buruan Utama

Inter Milan Masukkan Alexis Sanchez Dalam Daftar Buruan Utama

Milan – Seperti yang dikutip dari Calcio Mercato, Inter dikabarkan menjadikan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis