Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Demokrat Menilai Kapolri Telah Membuat Masyarakat Saling Curiga

Politisi Demokrat Menilai Kapolri Telah Membuat Masyarakat Saling Curiga

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dinilai oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman, harus dievaluasi. Hal tersebut lantaran Tito menuduing bahwa adanya aksi makar pada demonstrasi lanjutan menuntut penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama yang akan digelar pada (2/12/2016) mendatang.

Politisi Demokrat Menilai Kapolri Telah Membuat Masyarakat Saling Curiga

“Sebaiknya Presiden Jokowi mengevaluasi Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Sebab membuat masyarakat saling curiga, saling tuduh. Termasuk berdampak pada politik dan ekonomi,” kata Benny di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, (24/11/2016).

Menurut Benny, Kapolri diangkat dan diberhentikan Presiden melalui persetujuan DPR. Oleh karena itu, keberadaan Kapolri tersebut bisa ditinjau kembali. Sebab, dugaan akan adanya makar seharusnya disampaikan setelah dilakukan koordinasi dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

Baca Juga : Tak Pernah Bawa Orang Kristen ke Yerusalem, Ahok : “Ini Jangan Buat Rusuh”

“Jangan sampai pernyataan menimbulkan keresahan di masyarakat. Ini jadi pertanyaan publik, jangan-jangan Kapolri jadi alat atau pesan sponsor. Masak pernyataan di medsos dianggap makar. Aksi demo berapapun jumlahnya tidak bida dikatakan makar,” kata Benny.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis