Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya memastikan diri untuk ikut berpartisipasi dalam aksi demonstrasi besar-besaran 2 Desember 2016 di Jakarta. Sekitar 5.000 orang pun sudah dipastikan ikut, termasuk sejumlah ormas Islam yang lain.

Ribuan Massa FPI Bekasi Siap Ke Jakarta Tuntut Penjarakan Ahok

“Misi kami tetap satu, minta penista agama yakni Ahok untuk dipenjara,” kata Ketua FPI Bekasi Raya Murhali Barda, Jumat (25/11/2016).

Murhali juga mengharapkan massa yang berasal dari Jakarta untuk tiba lebih awal dalam unjuk rasa pada 2 Desember.

“Jangan malu-maluin, massa dari Jakarta harus datang lebih awal dengan massa dari luar daerah, dan pulang pun harus belakangan sampai yang dari luar daerah pulang,” katanya.

Muharli tidak menampik bila saat ini telah ada langkah yang dilakukan Polri terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meski demikian, hal tersebut tetap belum memenuhi harapan.

Baca juga: Beber Pernikahan Petinggi MUI Dengan Wanita 30 Tahun, Boni Hargens Dipolisikan

“Semua itu belum sesuai dengan harapan kami yang sejak awal membawa misi untuk minta keadilan hukum yakni, tangkap Ahok, penjarakan dia. Sebab, selama ini tersangka penistaan agama belum pernah ada yang dilepaskan,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)