Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Bayam Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat

Wow, Bayam Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat

Jakarta – Apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata bayam ? Sayuran ? Atau teringat dengan film kartun jaman dulu, si Popeye ?

Wow, Bayam Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat

Ternyata banyak manfaat yang tersimpan di dalam sayuran yang satu ini, bayam. Wah pantas saja si Popeye bajak laut senang mengkonsumsinya. Lantas apa saja sih manfaat dari si hijau bayam ini ? Simak penjelasan berikut :

Bila kita melihat si Popeye makan sayur bayam, kekuatan tubuhnya langsung bertambah. Namun kenyataannya, manfaat dari sayur bayam tak hanya untuk menambah kekuatan tubuh kita saja lho. Belum lama ini, sekelompok peneliti dari Rush University di Chicago menemukan, bayam atau sejenis sayuran hijau ternyata mampu memperlambat proses penurunan kognitif terkait usia. Hal ini terkait manfaat vitamin K yang terdapat pada sayuran hijau.

Peneliti menganalisis 954 orang tua selama lima tahun. Mereka menemukan, orang yang makan satu atau dua porsi sayuran berdaun hijau setiap harinya memiliki kemampuan kognitif sebelas tahun lebih lebih muda daripada mereka yang tidak pernah mengonsumsi sayuran hijau. Di luar bayam, sayuran seperti kangkung dan sawi ternyata juga efektif untuk memperlambat penuaan otak.

Para peneliti juga mengatakan, bahwa sayuran seperti kubis, wortel dan asparagus memiliki manfaat yang sama seperti sayuran hijau. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberi kontribusi untuk pencegahan penyakit Alzheimer yang jumlah pasiennya semakin banyak.

”Meningkatkan konsumsi sayuran hijau, menjadi cara sederhana dan terjangkau untuk melindungi otak Anda dari Alzheimer (kepikunan),” saran peneliti sebagaimana diberitakan Huffington Post pada Sabtu (26/11/2016). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Untuk Para Wanita, Begini Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah dengan Bahan Alami

Untuk Para Wanita, Begini Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah dengan Bahan Alami

Jakarta – Mempunyai wajah yang putih bersih merupakan dambaan setiap wanita. Namun bagaimana dengan beberapa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis