Home > Ragam Berita > Internasional > Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Tel Aviv – Rencananya dalam waktu dekat ini kekuatan militer Israel akan ketambahan armada udara dengan mendatangkan 17 unit pesawat tempur F-35 dari Amerika Serikat. Jumlah tersebut akan menambah jumlah pesanan F-35 yang dilakukan Israel menjadi total sejumlah 50 unit.

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Sebagai awalan, dua unit pertama F-35 akan didatangkan pada Desember 2016 ini. Pembelian ini menjadikan Israel sebagai negara pertama di kawasan Timur Tengah yang memiliki pesawat tempur generasi kelima bikinan AS tersebut.

“Komite Kementerian untuk Keamanan Nasional yang dikepalai Perdana Menteri (PM) Benyamin Netanyahu telah menyetujui rencana untuk mendatangkan tambahan 17 pesawat tempur F-35. Maka total unit pesawat yang akan dikirimkan kepada angkatan udara Israel bertambah menjadi 50 unit,” ungkap pernyataan resmi dari kantor pers Pemerintah Israel yang dikutip dari Sputnik, Senin (28/11/2016).

Baca juga:

Trump Sebut Perhitungan Ulang Hanya Buang Waktu dan Uang

Hingga saat ini F-35 Lightning II telah dirilis dalam tiga versi dan total ada sembilan negara yang telah memilikinya, yakni Inggris, Turki, Belanda, Italia, Norwegia, Jepang, Australia, Korea Selatan, dan terakhir Israel. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fidel Castro Meninggal Dunia, Ini Kata Donald Trump

Fidel Castro Meninggal Dunia, Ini Kata Donald Trump

Jakarta – Pemimpin besar Kuba yang pernah menjadi presiden Kuba selama lima dekade, Fidel Castro, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis