Home > Gaya Hidup > Ingin Perut Langsing? Batasi Tiga Makanan Ini

Ingin Perut Langsing? Batasi Tiga Makanan Ini

Jakarta – Perut rata dan langsing adalah idaman bagi semua orang. Untuk mencapainya, mereka harus ketat berolahraga dengan berbagai macam cara. Namun apakah dengan hanya berolahraga saja cukup?

Ingin Perut Langsing? Batasi Tiga Makanan Ini

Menurut ahli nutrisi, Rhiannon Lambert, tak peduli seberapa banyak porsi latihan Anda, namun jika Anda tak memperhatikan pola makan maka perut yang rata dan kencang hanya akan menjadi impian.

Rhiannon Lambert menganjurkan, untuk Anda yang ingin mendapatkan perut rata sebaiknya mengurangi tiga macam makanan di bawah ini:

1. Garam
Garam memang sangat berguna untuk mengikat cairan dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Namun bila asupan garam terlalu banyak maka tubuh akan mengikat cairan terlalu banyak di perut.

2. Fast Food
“Junk food dan fast food cenderung mengandung tinggi lemak dan gula, serta tentu saja bahan kimia lainnya,” ungkap Lambert.
Lambert juga menambahkan, asupan gula yang terlalu banyak dapat memicu penyakit diabetes, sedangkan lemak yang terkandung dalam fast food dapat menyebabkan penumpukan lemak pada perut.

“Konsumsi lemak berlebihan juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman di perut dan kembung. Bahan kimia tambahan yang ditemukan dalam fast food jika dikonsumsi berlebihan juga bisa memicu peradangan. The Journal Of Nutritional Biochemistry melaporkan bahwa konsumsi pemanis buatan terlalu banyak berkaitan dengan obesitas,” imbuh Lambert.

3. Minuman Bersoda
“Minuman bersoda merupakan penyebab umum dari kembung dan rasa tak nyaman di perut karena kandungan karbon dioksidanya yang tinggi. Ketika Anda minum minuman bersoda dalam jumlah banyak, Anda pada akhirnya menelan sejumlah besar gas ini,” kata Lambert.
Lambert menyarankan agar lebih memilih mengkonsumsi air putih daripada minuman bersoda.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Manfaat Ragi Bagi Kesehatan Anda

Inilah Manfaat Ragi Bagi Kesehatan Anda

Jakarta – Saat ini, banyak orang yang mulai memerhatikan asupan makan mereka. Salah satu jenis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis