Home > Ragam Berita > Nasional > Peserta Demo 2 Desember Dari Luar DKI Mulai Berdatangan di Bandara Soetta

Peserta Demo 2 Desember Dari Luar DKI Mulai Berdatangan di Bandara Soetta

Jakarta – Ternyata, para massa dari berbagai daerah yang akan berpartisipasi dalam aksi (2/12/2016) mendatang, untuk menuju ke Jakarta dengan menggunakan berbagai macam jalur. Salah satunya adalah datang menggunakan jalur udara atau dengan naik pesawat untuk bisa sampai ke Jakarta.

Peserta Demo 2 Desember Dari Luar DKI Mulai Berdatangan di Bandara Soetta

Hal tersebut terbukti bahwa di Terminal domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (1/12/2016) pagi ini, para peserta aksi demo damai sudah mulai berdatangan. Banyak dari mereka yang datang dari luar daerah maupun luar pulau mulai dari Yogyakarta, Surabaya dan Pontianak.

Diperkirakan bahwa mereka akan terus berdatangan secara berkelompok hingga esok hari. Terlihat bahwa terminal domestik mulai di padati oleh kedatangan para peserta aksi demo bela Islam jilid III yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Salah seorang peserta aksi bernama Ahmad Fathih mengatakan, bahwa dirinya datang dari Pontianak, Kalimantan Barat. Ia sengaja ke Jakarta untuk bergabung pada demo yang berlangsung (2/12/2016) besok. Saat ditanya siapa yang mengkoordinir dirinya, dia menyatakan, semua peserta sebanyak 700 orang itu datang dengan biaya sendiri.

“Saya bersama 700 orang, tetapi beda pesawat,” ujarnya.

“Ini atas inisiatif masing-masing dan dana sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga : Wiranto Menyebut Jika Ada Aksi Diluar Monas Sebagai Demo Liar

Disisi lain, Kepala Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, Tommy S mengatakan bahwa para perserta aksi bela Islam tersebut sudah berdatangan sejak dua hari yang lalu.

“Kebanyakan dari kota-kota besar. Kedatangan mereka terpantau berkelompok dan bertahap, informasi yang ada mereka masih akan terus berdatangan jelang aksi besok,” ujarnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis