Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Agung Setuju Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung

Jaksa Agung Setuju Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung

Jakarta – Terkait dengan proses persidangan Basuki Tjahaja Purnama, tersangka atas dugaan penistaan agama, Jaksa Agung, HM Prasetyo mempersilakan untuk disiarkan secara langsung.

Jaksa Agung Setuju Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung

Akan tetapi, ia tetap mengingatkan hal tersebut dilakukan berdasarkan seizin dari Pengadilan, atau hakim yang mengadili. Meski demikian, Prasetyo mengungkapkan apabila berdasarkan dengan aturan yang telah ada sebelumnya, memang tidak boleh proses persidangan untuk disiarkan secara langsung atau live.

“Live-kan bukan suatu keharusan, terserah awal media dengan meminta izin kepada pengadilan. Sudah bukan menjadi kewenangan jaksa lagi bahwa pelaksanaan persidangan di pengadilan itu menjadi kewenangan penuh dari pihak pengadilan. Hakimnya mengizinkan atau tidak, kan gitu,” ujar Prasetyo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

“Meskipun sebenarnya dalam aturannya enggak bisa (disiarkan secara langsung), tapi sekarang ini apa sih yang enggak bisa,” tandasnya.

Baca Juga : Taman Rusak dan Sampah Berserakan, Netizen Cemooh Aksi 412

Proses peradilan yang sebelumnya disiarkan secara langsung adalah kasus perkara kematian I Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Sejak proses peradilan pertama kasus tersebut sudah menarik perhatian publik, sehingga membuat beberapa media melakukan laporan langsung.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis