Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Janji Agus kepada Nelayan Pantai Utara bila Terpilih

Inilah Janji Agus kepada Nelayan Pantai Utara bila Terpilih

Jakarta- Dalam setengah dasawarsa terakhir, para nelayan di Pantai Utara DKI Jakarta cukup kesulitan dalam menangkap ikan. Sebab, populasi ikan di kawasan pantai tersebut lambat laun mulai berkurang lantaran aktvitas pembangunan.

Inilah Janji Agus kepada Nelayan Pantai Utara bila Terpilih

Berangkat dari hal itu, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji bakal menggulirkan program pemberdayaan nelayan. Agus berjanji akan membekali nelayan dengan dengan peralatan canggih agar bisa mengetahui secara pasti keberadaan ikan.

”Saya ingin sekali mereka misalnya dibekali dengan seperti GPS (global positioning system) yang bisa memetakan ikan-ikan yang ada di laut, sehingga mereka mendapat hasil yang lebih baik lagi,” kata calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono saat kampanye di Jalan Niaga, Muara Karang, Jakarta Utara pada Sabtu (3/12/2016).

Meski demikian, putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini masih belum mau menjelaskan secara rinci soal seperti apa alat yang dia maksud. Dia hanya ingin alat tersebut nantinya bisa mempermudah para nelayan saat melaut.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Ahok Bakal Sulit Lolos dari Jeratan Hukum

”Kami harus bicara dengan serikat nelayan tradisional. Kemudian juga harus di-support supaya nelayan semakin hari semakin dilengkapi dengan alat yang baik, begitu,” jelasnya.

Suami aktris Annisa Pohan ini juga menyoroti soal reklamasi yang kebanyakan merugikan para nelayan. “Ini akan dikaji lebih lanjut. Tentunya akan melibatkan semua pihak terkait, termasuk nelayan dan warga yang terdampak proyek reklamasi,” tutup Agus. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis