Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kampanye di Jalan Niaga, Muara Karang, Jakarta Utara, pada hari Sabtu (3/12/2016) pagi. Kehadirannya disan untuk menjelaskan program dan janji-janjinya apabila terpilih nantinya. Salah satu program yang ia katakan ketika adalah membekali nelayan dengan peralatan canggih.

Ide Agus Melengkapi Nelayan Dengan GPS Justru Ditertawakan Netizen

“Saya ingin sekali mereka misalnya dibekali dengan seperti GPS (global positioning system) yang bisa memetakan ikan-ikan yang ada di laut, sehingga mereka mendapat hasil yang lebih baik lagi,” kata Agus kepada awak media.

Namun, putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tidak menjelaskan secara spesifik alat canggih seperti apa. Ketika itu, Agus hanya menjanjikan, jika dia menang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 maka nelayan di pantai utara Jakarta harus dibantu agar lebih mudah untuk mencari ikan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya akan berkomunikasi dan berupaya meningkatkan komunitas nelayan. Kami harus bicara dengan serikat nelayan tradisional. Kemudian juga harus di-support supaya nelayan semakin hari semakin dilengkapi dengan alat yang baik, begitu,” tutur Agus.

Baca Juga : Megawati Pilih Ahok, Mantan Kader PDIP : “Enggak Mau Saya Punya Ketum Plitat-plitut”

Pernyataan dari Agus tersebut justru memicu tawa dari para netizen. Melalui berita berjudul Agus Ingin Nelayan Dibekali GPS, netizen pun bertanya-tanya bagaimana GPS bisa digunakan untuk memetakan keberadaan ikan. Salah satunya adalah netizen yang bernama Taufik Rijal.

Ia menuliskan komentar bahwa GPS untuk menentukan titik kordinat lokasi, sedangkan untuk menemukan kumpulan ikan perlu alat sonar seperti Echo Sounder, nama tenarnya Fish Finder. Selain itu, ikan selalu berenang berpindah tempat , tidak duduuuuk saja diam disitu kayak anggota dewan yang plongo.

(bimbim – harianindo.com)