Serang – Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, dilanda banjir. Akibatnya, warga pun mengungsi. Bantuan logistik pun telah di salurkan ke daerah tersebut. Yakni, berupa makanan cepat saji dan air bersih.

Korban Banjir di Serang Mendapat Bantuan Logistik

Bantuan logistik itu mulai disalurkan dari Pemerintah Kabupaten Serang serta BPBD Provinsi Banten. Selain itu, tenda pengungsi dan dapur umum untuk korban banjir juga sudah disiapkan.

Untuk skala prioritas kita evakuasi manusianya dulu, bantuan logistik juga sudah kita sebar ke posko yang berada di Ciseke dan Sukamaju,” kata Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Adriyansyah Adiwirya saat ditemui di lokasi posko terpadu di Koramil Padarincang, Senin (5/12/2016).

Dia mengatakan, pihaknya masih terus mendata kerugian akibat banjir yang melanda kecamatan Padarincang itu. Saat ini, kata dia, petugas sementara mengevakuasi manula, balita, dan perempuan untuk diungsikan ke posko banjir.

“Tadi ada orang tua terpaksa kita gendong karena memang kondisinya tidak memungkinkan, memang sudah tua kondisinya, ada juga yang punya penyakit rematik,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)