Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Wapres Era Soeharto Dukung Rencana Pembubaran Ormas Yang Anti Pancasila

Mantan Wapres Era Soeharto Dukung Rencana Pembubaran Ormas Yang Anti Pancasila

Jakarta – Baru-baru ini, mantan Wakil Presiden Indonesia, Try Sutrisno mengatakan bahwa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dinilai anti-Pancasila agar hengkang dari Tanah Air. Pasalnya, Pancasila merupakan pedoman hidup masyarakat dan bangsa Indonesia yang harus dipegang teguh dalam bernegara.

Mantan Wapres Era Soeharto Dukung Rencana Pembubaran Ormas Yang Anti Pancasila

“Kalau ada ormas yang anti-Pancasila tidak berhak hidup di Indonesia,” kata mantan Panglima ABRI itu di sela acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) di Balai Kartini, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Ia menilai bahwa bangsa ini telah sepakat bahwa Pancasila merupakan ideologi tunggal negara yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945 oleh Soekarno dan Hatta. Oleh sebab itu, tidak ada proses tawar-menawar lagi untuk ideologi di luar Pancasila tersebut.

Ia melanjutkan bahwa ormas yang menganut di luar ideologi Pancasila harus dibubarkan atau membubarkan diri. Komitmen bangsa harus dipegang teguh menjadikan lima sila sebagai landasan hidup seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Baca Juga : Polisi Temukan Bukti Transfer Yang Mengarah ke Tersangka Makar

“Harus dibubarkan dan membubarkan diri. Pancasila itu sudah komitmen kita bersama. Orang Indonesia kok berani anti-Pancasila,” tutupnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Imbau Diskotek Diamond Segera Ditutup

Anies Imbau Diskotek Diamond Segera Ditutup

Jakarta— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Diskotek Diamond di Jakarta Barat harus ditutup terkait ...