Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Kritik Pemberian Gaji ke RT Agar Bisa Disuruh-suruh

Sandiaga Kritik Pemberian Gaji ke RT Agar Bisa Disuruh-suruh

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan kampanye di permukiman warga RT 08, RW 08, Kelurahan, Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, pada Senin (5/12/2016) sore.

Sandiaga Kritik Pemberian Gaji ke RT Agar Bisa Disuruh-suruh

Setibanya disana, ia diminta oleh salah seorang warga setempat untuk memberikan honor atau gaji kepada ketua rukun tetangga (RT). Namun, Sandiaga kurang setuju dengan usulan dari warga tersebut. Sandiaga mengaku tak ingin pengurus warga diberi gaji seperti layaknya karyawan.

“Saya minta ada honor untuk RT,” kata salah seorang warga saat berdialog dengan Sandiaga, di lokasi kampanye itu.

“Kalau terima gaji kayak karyawan disuruh-suruh. Jadi yang perlu diapresaiasi dikasih dana operasional dan beri insentif,” kata Sandiaga.

Kepada awak media, Sandiaga mengatakan bahwa apabila terpilih, ia akan merombak sistem pemberian uang operasional bagi RT RW saat ini, yang berdasarkan laporan Qlue. Meski demikian, Sandiaga tetap akan mempertahankan aplikasi Qlue tetapi ia menjanjikan tidak ada pemotongan uang operasional. Kalau ada laporan lewat Qlue, pengurus RT/RW akan punya nilai tambah, diberi insentif. Namun, ia masih belum bisa menyebutkan besaran angka dana operasional tersebut.

Baca Juga : Didepan Puluhan Poster Agus Yang Terpampang, Ahok Tanya Ini Ke Warga

“Besarnya seperti apa, nanti dana opersional akan dihitung. Layaknya (dapat) berapa dengan kegiatan RT semakin berat, melawan terorisme, radikalisme, itu bagaimana jumlahnya yang cukup,” kata Sandiaga.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menegangkan, Foto Ormas PAS Saat Membubarkan Kebaktian Natal di Bandung

Menegangkan, Foto Ormas PAS Saat Membubarkan Kebaktian Natal di Bandung

Bandung – Acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal yang diadakan di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis