Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu Lagi Dengan Jokowi, Prabowo Kali Ini Berikan Keris

Bertemu Lagi Dengan Jokowi, Prabowo Kali Ini Berikan Keris

Jakarta – Prabowo Subianto mengukuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai ‘Pendekar Utama’ di Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat).

Bertemu Lagi Dengan Jokowi, Prabowo Kali Ini Berikan Keris

Prabowo yang merupakan Presiden Persilat mengukuhkan Jokowi pada acara Kejuaraan Pencak Silat for The World: The 17 th World Championship and Festival yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Lila Bhuana, Kota Denpasar, Bali, Kamis (8/12/2016).

“Kami ingin menggunakan kesempatan ini atas nama keluarga besar pencak silat dunia dan Indonesia, kami mohon bapak berkenan menerima gelar sebagai pendekar utama pencak silat. Dengan demikian tentunya bapak akan selalu mengawasi membina dan membesarkan pencak silat di tahun-tahun yang akan datang,” kata Prabowo Subianto.

‘Pendekar Utama’ adalah gelar kehormatan dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) yang diberikan khusus pada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki karakter pendekar.

Gelar ini diserahkan atas sumbangsih Presiden Jokowi terhadap pembinaan dan pengembangan pencak silat di Indonesia. Tokoh yang pernah menerima gelar serupa yakni Presiden ke-VI Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelum dikukuhkan sebagai ‘Pendekar Utama’, Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk menyaksikan dua pertandingan pencak silat yakni antara Vietnam melawan Thailand serta Malaysia melawan Belgia.

Presiden Jokowi dikukuhkan dengan menerima keris, sertifikat pengukuhan, dan surat keputusan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) yang diserahkan langsung oleh Presiden Persilat Prabowo Subianto.

Baca juga: Ahok Minta Diberi Kesempatan Untuk Sejajarkan DKI Dengan Singapura

Setelah itu Presiden Jokowi melanjutkan dengan menutup acara Pencak Silat for The World: The 17 th World Championship and Festival didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Gubernur Bali Mangku Pastika, dan Presiden Persilat Prabowo Subianto. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Minta Maaf, Sambil Menangis Dora Natalia Cium Tangan Aiptu Sutisna

Minta Maaf, Sambil Menangis Dora Natalia Cium Tangan Aiptu Sutisna

Jakarta – Perbuatan tidak pantas Dora Natalia terhadap petugas kepolisian berujung pada ranah hukum. Aiptu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis