Home > Ragam Berita > Nasional > Ormas Yang Menghentikan KKR di Gedung Sabuga Bandung Akan Ditelusuri

Ormas Yang Menghentikan KKR di Gedung Sabuga Bandung Akan Ditelusuri

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan melakukan penelususran terhadap profil ormas yang telah menghentikan acara ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 di Gedung Sabuga, Bandung, pada Selasa (6/12/2016) malam lalu.

ormas-yang-menghentikan-kkr-di-gedung-sabuga-bandung-akan-ditelusuri

Ridwan Kamil akan mengadakan rapat untuk membahas hal ini, termasuk mencari tahu apakah ormas tersebut terdaftar dalam organisasi forum silaturahmi umat Islam Kota Bandung atau tidak.

“Itu yang sedang dikaji, Kami akan rapatkan yah. Mudah mudahan ada jawaban hukum,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui media di rumah dinasnya, Jalan Dalem Kaum, Bandung, Kamis (8/12/2016).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini akan melakukan penelusuran apakah ormas ini terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung atau tidak.

“Ini yang akan saya rapatkan. Karena pada dasarnya ormas agama itu harus tergabung ke dalam forum silaturahmi ormas Islam. Di situlah kami mengedukasi, berkomunikasi,” paparnya.

Bila nantinya ternyata terbukti ormas tersebut tidak terdaftar, maka mereka bisa jadi melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda).

“Karena kita ada Perda yang mengatur terkait proses ini,” tegasnya.

Seperti diketahui, sekelompok orang yang menamai dirinya Pembela Ahlus Sunnah (PAS) memasuki Gedung Sabuga, Bandung dan menghentikan acara KKR Natal 2016 yang sedang berlangsung di sana. Mereka menuntut agar acara KKR dipindah di rumah ibadah, bukan di tempat umum.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jabat Ketua IDI Bangkalan, dr Farhat Disebut Mengubah Pandangan Tentang Putra Kiai

Jabat Ketua IDI Bangkalan, dr Farhat Disebut Mengubah Pandangan Tentang Putra Kiai

Bangkalan – Mathur Husyairi selaku aktivis pegiat anti korupsi Bangkalan mengaku terkejut saat mendengar nama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis