Jakarta – Sandiaga Uno bakal maju dalam Pilgub DKI 2017 sebagai calon wakil gubernur. Kini, dalam masa kampanye, dia kerap melakukan blusukan. Saat melakukan aktivitas tersebut, pihaknya mendapati jembatan penghubung dari sebuah batang pohon kelapa di tengah ibu kota. Sandi pun tidak habis pikir dengan hal tersebut.

Sandiaga Kaget Melihat Jembatan dari Batang Pohon Kelapa

Tak ayal, pasangan Anies Baswedan itu menyebut bahwa dirinya seperti berada di pedalaman hutan, melihat perkampungan yang tak tersentuh pembangunan Jakarta.

“Di sini dekat dengan private jet di Jakarta, di mana jet-jet dengan harga di atas Rp100 miliar berseliweran tapi masih ada jembatan yang enggak dibangun. Kita harus terenyuh, kita kayak di pedalaman, padahal ini ada di jantung kota,” tutur Sandi pada Kamis (8/12/2016).

Karena itu, menurut Sandi, ke depan seorang pemimpin harus bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat tanpa pandang bulu. Termasuk ke daerah yang masih belum tersentuh anggaran pembangunan DKI.

“Karena pemimpin ke depan itu harus mewakili seluruh lapisan masyarakat. Jangan hanya masyarakat yang punya private jet, tapi yang enggak sampe 15 menit dari landasan, kita temukan warga mengeluh tidak dibangunnya jembatan untuk dipakai ribuan warga tiap harinya,” tuturnya.

Baca juga: Tidak Tercantum di DPT, Warga Banten Bisa Tunjukkan E-KTP untuk Gunakan Hak Pilih

Calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu pun berjanji akan lebih memprioritaskan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat golongan bawah.

“Kita akan prioritaskan pembangunan infrastruktur, justru di tempat-tempat seperti ini, bukan dilihat sebelah mata oleh masyarakat menengah ke atas,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)