Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Akan Proses Hukum Ormas Yang Bubarkan Kebaktian Natal ?

Ridwan Kamil Akan Proses Hukum Ormas Yang Bubarkan Kebaktian Natal ?

Bandung – Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung rencananya akan mengadakan rapat terkait peristiwa penghentian kebaktian Natal yang dilakukan ormas keagaamaan di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (6/12/2016) malam.

Ridwan Kamil Akan Proses Hukum Ormas Yang Bubarkan Kebaktian Natal ?

Pada rapat nanti, rencananya, akan dibahas apakah ormas tersebut melanggar hukum dan apakah mereka terdaftar dalam organisasi forum silaturahmi umat islam Kota Bandung atau tidak.

“Itu yang sedang dikaji, Kami akan rapatkan yah. Mudah mudahan ada jawaban hukum,” ujar pria yang karib disapa Emil itu saat ditemui wartawan di Rumah Dinasnya, Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (8/12/2016).

Emil pun mengaku tidak tahu menahu terkait profil ormas tersebut. Dirinya akan menelusuri keberadaan ormas itu apakah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung atau tidak

“Ini yang akan saya rapatkan. Karena pada dasarnya ormas agama itu harus tergabung ke dalam forum silaturahmi ormas islam. Di situlah kami mengedukasi, berkomunikasi,” paparnya.

Lebih lanjut pria berkacamata itu mengatakan, jika ada terbukti tidak masuk ke dalam forum silaturahmi ormas Islam, maka bisa jadi ormas tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Baca juga: Dalam 1 Bulan, Pasangan Anies-Sandiaga Habiskan Dana Kampanye Rp 19 Miliar

“Karena kita ada Perda yang mengatur terkait proses ini,” tegas Emil. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis