Home > Ragam Berita > Nasional > Menko Polhukam Akan Bertindak Tegas Kepada Para Pengganggu Ibadah Natal

Menko Polhukam Akan Bertindak Tegas Kepada Para Pengganggu Ibadah Natal

Jakarta – Beberapa hari yang lalu, ada yang mengganggu jalannya Kebaktian Kebangunan Rohani Natal yang digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha. Ormas Pembela Ahlus Sunnah dan Dewan Dakwah Indonesia membubarkan acara Kebaktian tersebut.

Menko Polhukam Akan Bertindak Tegas Kepada Para Pengganggu Ibadah Natal

Mereka memaksa panitia untuk mengakhiri acara tersebut dengan alasan bahwa kebaktian harus digelar di gedung gereja, bukan di gedung umum. Terkait hal tersebut, Menko Polhukam Wiranto berjanji akan menindak tegas para pengganggu ibadah natal itu lantaran dinilai sudah melanggar hukum.

“Intinya pemerintah tentu tidak akan membiarkan terjadinya gangguan-gangguan,” kata Wiranto di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, hari ini, seperti dikutip Antara.

Menurut Wiranto, Pemerintah wajib untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya pengamanan Natal tapi juga pengamanan terhadap berbagai kegiatan masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk tetap berpegang teguh pada Pancasila agar menjaga kebebasan umat beragama dalam menjalankan kegiatan agamanya.

Baca Juga : Menteri Sosial Pastikan Kebutuhan Logistik Untuk Korban Gempa Aceh Bisa Terpenuhi

“Tiap tahun sudah kami lakukan satu prosedur pengamanan seperti itu, detailnya di kepolisian selalu lengkap ada operasi lilin yang selalu dilaksanakan setiap tahun,” kata dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq : "Banyak Tokoh dan Partai Telah Disusupi Faham PKI"

Habib Rizieq : “Banyak Tokoh dan Partai Telah Disusupi Faham PKI”

Jakarta – Beberapa saat yang lalu, Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari sempat melayangkan pernyataannya untuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis