Home > Otomotif > Mobil > Empat Kota Ini Bakal Melarang Mobil Diesel Berkeliaran di Jalan, Kota di Indonesia Termasuk?

Empat Kota Ini Bakal Melarang Mobil Diesel Berkeliaran di Jalan, Kota di Indonesia Termasuk?

Mexico City – Semakin parahnya polusi udara yang terjadi, khususnya, di kota-kota besar, akibat asap kendaraan membuat empat kota metropolitan ini memutuskan untuk melarang kendaraan bermesin diesel beroperasi di jalanan pada 2025 mendatang.

Empat Kota Ini Bakal Melarang Mobil Diesel Berkeliaran di Jalan, Kota di Indonesia Termasuk?

Empat kota tersebut yaitu Paris, Madrid, Mexico City, dan Athena.

Dalam pertemuan para Wali Kota C40 di Mexico City beberapa waktu lalu, keempat kota ini sepakat untuk mendesak para produsen otomotif untuk menyesuaikan diri, serta memberikan insentif bagi warga yang mau berjalan, bersepeda, atau menggunakan mobil berbahan bakar alternatif.

Seperti diketahui, mobil berbahan bakar diesel selain mengeluarkan karbondioksida, juga mengeluarkan partikel-partikel kecil yang membawa efek buruk terhadap kualitas udara di perkotaan.

“Bukan rahasia lagi bahwa di Mexico City kami berkutat dengan dua masalah identik, polusi udara dan kemacetan,” kata Wali Kota Mexico City Miguel Angel Mancera.

Sementara itu, Wali Kota Athena Giorgos Kaminis mempunyai mimpi untuk menghilangkan satu persatu mobil di Kota Athena.

Sedangkan Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, mengajak para produsen mobil untuk menganggap polusi udara adalah masalah yang sangat serius.

“Hari ini, kami berdiri dan mengatakan tidak akan menoleransi polusi udara dan masalah kesehatan serta kematian yang disebabkan olehnya terhadap penduduk yang rentan. Masalah besar seperti polusi udara ini membutuhkan tindakan besar dan kami menyerukan kepada produsen mobil dan bus untuk bergabung bersama kami,” tegas dia.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gaji Rp 3 Juta Tapi Ingin Punya Mobil? Begini Caranya

Gaji Rp 3 Juta Tapi Ingin Punya Mobil? Begini Caranya

Jakarta – Bagi Anda yang mempunyai gaji pas-pasan keinginan untuk mempunyai mobil seperti hanyalah sebuah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis