Home > Ragam Berita > Nasional > Dirinya Dijadikan Soal Ujian Sekolah, Ahok Mengaku Tidak Tahu

Dirinya Dijadikan Soal Ujian Sekolah, Ahok Mengaku Tidak Tahu

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui bila kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepada dirinya menjadi bahan soal ujian sekolah di SMP Muhammadiyah 1, Purbalingga, Jawa Tengah.

Dirinya Dijadikan Soal Ujian Sekolah, Ahok Mengaku Tidak Tahu

“Saya nggak tahu, nggak tahu,” kata Ahok saat ditemui di wilayah Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016) malam.

Seperti diketahui, salah satu soal yang muncul dalam ujian sekolah kelas IX di SMP Muhammadiyah 1, Purbalingga, pada Jumat (2/12/2016), menyinggung kasus Ahok.

Pada soal no.48 mata pelajaran Tarikh tertulis: “Siapakah nama calon Gubernur Jakarta yang melecehkan Al-Quran saat ini?”, dengan pilihan jawaban: a. Paijo b. Ahik c. Ken Arok d. Basuki (Ahok).

Selain itu, ada pula soal no.50 yang juga cukup kontroversial. Disana tertulis: “Partai politik yang tidak mengenal Islam bahkan memusuhinya adalah….”, dengan pilihan jawabannya A. PPP, B. PAN, C. SI, dan D. PKI Kafir.

Terkait hal ini, Plt Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir menyesalkan adanya soal ujian yang demikian.

“Sudah dikonfirmasi semuanya oleh Bupati kepada yang bersangkutan. Agar kejadian serupa tak terulang lagi,” ucap Muhdzir kepada wartawan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Boy Rafli Imbau Masyarakat Tetap Berhati-hati dengan Teroris

Boy Rafli Imbau Masyarakat Tetap Berhati-hati dengan Teroris

Bandung – Teroris kembali meresahkan tanah air. Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar pun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis