Home > Ragam Berita > Nasional > Pengasuh Ponpes Annizhomiyyah Menilai Kasus Ahok Hanyalah Isu Politik

Pengasuh Ponpes Annizhomiyyah Menilai Kasus Ahok Hanyalah Isu Politik

Jakarta – Pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di nilai oleh Pengasuh Pesantren Annizhomiyyah Banten Neng Dara Affiah, tidak menistakan agama. Bahkan ia mengatakan bahwa Ahok sama sekali tidak ada niatan sama sekali untuk menistakan agama mana pun.Pengasuh Ponpes Annizhomiyyah Menilai Kasus Ahok Hanyalah Isu Politik

“Bagi saya tidak ada penyesalan, saya mendengar pernyataan asli Pak Ahok nurani dan akal sehat saya menyatakan dari motivasi tidak ada, niatnya tidak ada bahkan pernyataannya pun tidak ada,” kata Dara dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Dara mengatakan bahwa kasus yang kini tengah menyeret Ahok tersebut tentang persoalan politik semata. Dinilai bahwa sebuah kelompok tertentu, memang dengan sengaja ingin menjatuhkan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, dengan menggunakan isu SARA.

“Yang ada hanyalah mempolitisasi mengadang melakukan counter terhadap pencalonan dengan isu agama,” ujar dia.

Secara tegas, Dara menyatakan bahwa dirinya tidak pernah merasa tersinggung dengan pernyataan yang dilontarkan Ahok di Kepulauan Seribu tersebut. Ditambah lagi, ia menegaskan kepada para muslim yang mencintai dan memelihara agama sudah seharusnya memaafkan pernyataan dari Ahok tersebut, karena Ahok sendiri telah meminta maaf kepada semua umat muslim yang merasa tersinggung maupun tersakiti oleh pernyataannya itu.

“Dalam ajaran Islam memaafkan jauh lebih baik dari pada terus menerus marah. Dalam Alquran ajaran memberikan maaf banyak sekali,” ucap dia.

Dara juga mengaku tidak pernah merasa keberatan apabila Ahok kembali memimpin Jakarta selama calon petahana tersebut bisa memberikan kesejahteraan dan bersikap adil kepada semua umat beragama yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

“Jadi saya ingin mengatakan kepada umat Islam untuk berlapang hati berbesar jiwa untuk memberi kesempatan kepada kelompok minoritas memimpin pemerintahan dan kita menuntut agar umat Islam mendapatkan jaminan kesejahteraan,” pungkas dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kakak Angkat Berhijab Tunjukkan Kasih Sayangnya Untuk Ahok Usai Sidang

Kakak Angkat Berhijab Tunjukkan Kasih Sayangnya Untuk Ahok Usai Sidang

Jakarta – Usai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang perdana kasus dugaan penistaan agama, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis