Home > Ragam Berita > Nasional > ISIS Targetkan Istana Negara Indonesia

ISIS Targetkan Istana Negara Indonesia

Jakarta – Muhammad Dahrin La Ode selaku pengamat intelijen menyebutkan jika gerakan proxy (penghubung) ISIS di Indonesia sudah menjadi ancaman nyata dan serius bagi pemerintah maupun masyarakat.

ISIS Targetkan Istana Negara Indonesia

“Itu sudah jadi ancaman nyata dan gangguan, kalau ancaman itu kan masih bayang-bayang dulu tapi sekarang sudah jadi fakta dan hidup didalam masyarakat kita,” ujar Dahrin di Jakarta, Minggu (11/12/2016).

Dahrin yang merupakan dosen di Universitas Pertahanan (Unhan) ini mengatakan paham radikal ISIS sudah mulai hidup terintegrasi di komunitas masyarakat Indonesia, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri.

“Maka dari itu, aparat Kamnas (TNI, BIN dan Polri) itu jadi garda depan untuk melindungi pemerintah yang sah, karena mereka sasarannya melemahkan pemerintah didalam mengelola negara ini,” ujarnya.

Dahrin juga menambahkan, ISIS menguasai jaringan penghubung (proxy) di seluruh dunia termasuk Republik Indonesia. Ia juga menyebut salah satu bagian dari kelompok berpaham radikal ISIS yaitu jaringan teroris Bekasi yang ditangkap pada Sabtu kemarin.

“Jadi mereka sasarannya selain membuat ketakutan di dunia khususnya di seluruh Indonesia, sekarang sudah person to person,” jelas Dahrin.

Dahrin megingatkan pemerintah patut waspada, pasalnya target ISIS saat ini sudah semakin fokus dan ini sangat berbahaya. Misalnya, mereka mau membunuh presiden, membunuh wakil presiden, membunu Panglima TNI, membunuh Kapolri, Ketua DPR, Ketua MK.

Baca juga: Jokowi Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Perangi Terorisme di Indonesia

“Sekarang sudah kesitu arah mereka,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Delapan Mall Yang Hari Ini Didatangi FPI Guna Sosialisasi Fatwa MUI

Ini Dia Delapan Mall Yang Hari Ini Didatangi FPI Guna Sosialisasi Fatwa MUI

Surabaya – Hari ini, Minggu (18/12/2016), beberapa orang massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan sosialisasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis