Bangkok – Tim nasional Thailand akan terlebih dahulu bertandang ke markas tim nasional Indonesia, Stadion Pakansari, pada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016, 14 Desember 2016 mendatang.

Final Piala AFF 2016 : Thailand Butuh Kemenangan Tandang

Kiatisuk Senamuang selaku pelatih Thailand pun mengaku khawatir.

“Akan ada tekanan yang sangat besar kepada para pemain kami di mana akan ada 30ribu sampai 40ribu suporter timnas Indonesia yang akan memadati Stadion Pakansari,” katanya seperti dilansir dari Bangkok Post, Minggu (11/12/2016).

“Kami butuh kemenangan di laga tandang, Indonesia sudah memperlihatkan bahwa mereka merupakan tim kuat setelah bisa mengalahkan Vietnam 4-3 pada semi-final,” beber pria yang akrab disapa Zico itu.

Kekhawatiran Zico lainnya adalah kemampuan menyerang timnas Indonesia. Dari lima laga AFF Suzuki Cup yang sudah dilalui Thailand, hanya timnas Indonesia yang mampu membobol gawang mereka.

Baca juga: Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

“Kami sama sekali tak bisa memandang remeh tuan rumah. Mereka jadi satu-satunya tim yang bisa mencetak gol ke gawang kami,” tukas mantan kapten dan striker timnas Thailand tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)