Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

Jakarta – Harta kekayaan milik kandidat Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Penyebabnya, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut memiliki kekayaan yang fantastis untuk ukuran tentara dengan pangkat terakhir mayor.

Mantan Kader Demokrat Minta Agus Jelaskan Asal Usul Hartanya

KPU DKI Jakarta mengunggah laporan harta kekayaan Agus yang mencapai Rp 15,29 miliar ditambah USD 511.332. Sementara SBY berdasarkan LHKPN pada 23 November 2009, tercatat memiliki kekayaan Rp 6,8 miliar ditambah USD 246.389.

Tridianto yang merupakan mantan kader Demokrat pun merasa curiga dengan kekayaan Agus. Pengusaha jamu asal Cilacap tersebut menganggap kekayaan Agus terlalu besar.

“Laporan hartanya Agus sebagai calon gubernur lebih besar dari laporan hartanya Pak SBY dulu sebagai calon presiden. Masyarakat tentu bertanya-tanya, kok bisa harta tentara berpangkat mayor lebih besar dari harta pensiunan jenderal dan bekas menteri,” ujar Tridianto, Minggu (11/12/2016).

Tridianto pun menyarankan Agus menjelaskan secara rinci kepada tentang asal-usul kekayaannya. Sebab, kata mantan ketua DPC PD Cilacap itu, laporan harta Agus tidak cukup hanya menyebut kekayaan yang mencapai Rp 22 miliar itu itu karena gabungan dengan harta istrinya, Annisa Pohan yang berlatar belakang presenter dan aktris.

Baca juga: Ahok Optimis Pengumpulan Dana Kampanye Rp 50 Miliar Bisa Tercapai Bulan Ini

“Itu sih bukan penjelasan. Jika diperlukan Pak SBY bisa membantu menjelaskan pada masyarakat, dari mana harta anaknya yang jumlahnya sangat besar itu,” ucap Tri. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wiranto Tegaskan Indonesia dan Tiongkok Jalin Kerja Sama Cyber

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Tiongkok tengah memperdalam pembahasan kerjasama yang telah disepakati antara kedua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis