Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamanan Sidang Ahok Akan Dilakukan Tiga Lapis

Pengamanan Sidang Ahok Akan Dilakukan Tiga Lapis

Jakarta – Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan ekstra saat digelarnya sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengamanan Sidang Ahok Akan Dilakukan Tiga Lapis

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, pengamanan akan dilakukan tiga lapis, yakni ring satu di dalam ruang sidang, ring dua di luar ruangan dan ring tiga di luar Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Kita akan upayakan untuk mengamankan semua orang yang hadir di lokasi, baik ring satu, dua, dan tiga. Baik hakim, pengunjung, saksi, petugas keamanan. Semua yang terlibat harus dijamin keamanannya,” ujar Martinus di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2016).

Terkait jumlah pengunjung, karena kapasitas ruang sidang di Ruang Kusuma Atmaja Pengadilan Negeri Jakarta Utara sangat terbatas maka polisi akan membatasi pengunjung sidang tidak lebih dari 100 orang.

“Akan diupayakan pengketatan karena jumlah terbatas, maksimal yang bisa masuk ruangan sidang hanya 100 orang. Supaya tidak sesak dan kekurangan oksigen. Akan dilakukan imbauan oleh anggota di sana,” kata Martinus.

Karena pentingnya dan rawannya sidang dugaan penistaan agama yang rencananya akan digelar pada Selasa (13/12/2016) besok maka polisi akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengamanan agar sidang dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kalau ada gangguan dalam sidang hakim akan perintahkan polisi untuk pengamanan maksimal. Hakim juga bisa menunda kalau ada situasi seperti kericuhan. Hal ini harus diupayakan oleh Polri dengan baik sehingga kegiatan dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis