Home > Ragam Berita > Nasional > HNW : Menistakan Agama Itu Tidak Menghargai Kebhinekaan dan Persatuan

HNW : Menistakan Agama Itu Tidak Menghargai Kebhinekaan dan Persatuan

Jakarta – Kasus penistaan agama di tanah air memang disoroti berbagai pihak. Nah, muncul anggapan bahwa umat Islam antikebhinekaan. Namun, sebalaiknya. Oknum-oknum yang melakukan penistaan agama lah yang pantas disebut antikebhinekaan.

HNW : Menistakan Agama Itu Tidak Menghargai Kebhinekaan dan Persatuan

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, aksi demonstrasi jutaan umat Islam pada 4 November dan 2 Desember adalah murni menuntut keadilan atas dugaan penistaan Alquran.

Karena itu, dia meminta aparat penegak hukum jangan tebang pilih dalam kasus yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

“Menista agama atau keyakinan pihak lain itu tidak menghargai kebhinekaan dan persatuan, karena hal itu melukai perasaan pihak lain sebagai sesama komponen bangsa,” ujar Hidayat, Selasa (13/12/2016).

Baca juga: Inilah Penilaian Massa Terkait dengan Sidang Ahok

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini dihelat perdana. Kasus ini banyak menyita perhatian dari masyarakat. Mereka bahkan memenuhi area gedung pengadilan sejak pagi tadi. Sidang berikutnya akan digelar pada Selasa, 20 Desember 2016 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wiranto Tegaskan Indonesia dan Tiongkok Jalin Kerja Sama Cyber

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Tiongkok tengah memperdalam pembahasan kerjasama yang telah disepakati antara kedua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis