Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Kembali Selidiki Kasus Suap PT EKP yang Melibatkan Beberapa Pejabat Ditjen Pajak

KPK Kembali Selidiki Kasus Suap PT EKP yang Melibatkan Beberapa Pejabat Ditjen Pajak

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyelidikan kepada beberapa pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Sebab, mereka diduga terlibat kasus dugaan suap penghapusan pajak PT EK Prima (EKP) Ekspor Indonesia.

KPK Kembali Selidiki Kasus Suap PT EKP yang Melibatkan Beberapa Pejabat Ditjen Pajak

Mereka adalah Penelaah Keberatan Direktorat Jenderal Pajak A. Rahman, Kepala Kantor PMA 6 Direktorat Jenderal Pajak, Andri Nur Alam, Direktur Penegakan Hukum Direktorat Jenderal Pajak, Dadang Suwarna dan Account Representative Kantor Wilayah Jakarta Khusus Direktorat Jenderal Pajak, Andriyanto Cahyadi.

“Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RRN (Presdir PT EKP Rajesh Rajamohanan Nair),” Kata Jubir KPK Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Sebelumnya, tim Satgas KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap penghapusan wajib pajak negara PT. EKP, di daerah Springhill Residence, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin, 21 November 2016.

Baca juga: Bawaslu Tegaskan Kabupaten Bekasi Jadi Kawasan yang Kerap Terjadi Money Politics

Dalam OTT tersebut, penyidik mengamankan Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum pada Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Handang Sukarno dan Presiden Direktur (Presdir) PT.EKP Rajesh Rajamohanan Nair.

Dari tangan Handang, KPK menyita uang sebesar Rp1,9 miliar dari total Rp6 miliar yang dijanjikan oleh Rajesh. Uang suap tersebut diduga untuk menghapus kewajiban pajak PT EKP sebesar Rp78 miliar. KPK pun sudah menetapkan Handang dan Rajesh sebagai tersangka. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadi Saksi Sidang Buni Yani, Munarman : "Video Buni Yani Tak Ada Hubungan Dengan Aksi Bela Islam"

Jadi Saksi Sidang Buni Yani, Munarman : “Video Buni Yani Tak Ada Hubungan Dengan Aksi Bela Islam”

Jakarta – Munarman selaku Juru Bicara Front Pembela Islam yang sekaligus menjadi Koordinator lapangan Aksi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis