Home > Ragam Berita > Nasional > Aiptu Sutisna Beber Ucapan Kasar Dora Natalia Saat Dirinya Bertugas

Aiptu Sutisna Beber Ucapan Kasar Dora Natalia Saat Dirinya Bertugas

Jakarta – Aiptu Sutisna, polisi lalu lintas yang diserang oleh seorang wanita ketika hendak menilangnya, Selasa (13/12/2016) mencurahkan isi hatinya kepada media.

Aiptu Sutisna Beber Ucapan Kasar Dora Natalia Saat Dirinya Bertugas

“Saya hanya manusia biasa, tapi baju ini yang menghidupi saya, harus saya bela, saya tidak mau baju saya dikata-katain kotor kayak gitu. Saya mendapatkan baju ini juga dengan susah payah,” kata Aiptu Sutisna.

Sejak bergabung dengan institusi kepolisian pada 1993, Aiptu Sutisna telah mengalami berbagai macam situasi. Namun, selama 13 tahun di lapangan dan 10 tahun jadi polisi lalu lintas di Ibu Kota, belum pernah ia dimaki dan diserang seperti wanita yang menyerangnya di Jalan Jatinegara Barat, Selasa (13/12/2016) kemarin.

“Kalau pribadi saya, sebesar apa pun kesalahan orang, kalau minta maaf pasti saya maafkan. Mungkin Ibu Dora karena khilaf atau ada masalah. Alhamdulillahnya ketemu sama saya. Kalau ketemu yang lain, enggak tahulah apa yang terjadi,” ujar Sutisna.

Sutisna menceritakan, pada Selasa pagi itu, tiba-tiba dia diteriaki cacian kasar dari seorang perempuan yang mengemudi kendaraan Daihatsu Xenia.

“Sekitar jam 9-an ada mobil Xenia berhenti persis di depan saya, dia buka kaca sebelah kiri, dia teriakin saya, ‘Hei an***g, kalau mau berdiri jangan di situ, di depan sana’. Saya tak menghiraukan kata-kata itu, mungkin ibu itu (ngomong) bukan ke saya,” kata Sutisna di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/12/2016) pagi.

Makian kasar perempuan itu tak berhenti di situ. Belum sempat Sutisna menjawab, ibu itu sudah meneruskan makiannya. Sutisna pun bertanya apa salahnya dan mengapa dia dimaki.

Kebingungan, Sutisna pun berniat mencatat pelat nomor polisi mobil Xenia itu dengan memotretnya. Perempuan itu langsung turun dari mobilnya dan merampas ponsel Sutisna.

“Setelah itu dia bilang, ‘Saya ini orang Mahkamah Agung, handphone kamu saya sita, nanti kamu ambil di Mahkamah Agung’. Saya bilang, ‘Saya enggak perlu ngambil ke MA, kalau Ibu mau, silakan ambil handphone saya, lah wong handphone saya jelek’,” kata Sutisna mengulang percakapan waktu itu.

Sutisna mengaku terus mencoba mengklarifikasi alasan perempuan itu memakinya, tetapi perempuan itu malah mencoba pergi. Sutisna pun mengambil kunci yang tertancap di kontak mobil Xenia, dan melangkah ke jalur bus transjakarta untuk melanjutkan pekerjaannya.

Tindakan Sutisna memicu amarah perempuan tersebut. Dia memukul sambil menarik-narik bajunya. Terlihat dalam video yang beredar, topi polisi Sutisna lepas saat dipukuli.

Akibat dipukuli, lencana di seragam coklat Sutisna lepas, begitu juga rompi hijaunya yang hampir terlepas. Sutisna tak membalas penganiayaan yang dialaminya. Ia malah mengembalikan kunci mobil perempuan itu yang sempat disitanya, dan membiarkan dia pergi.

Seusai insiden itu, Sutisna baru melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Metro Jakarta Timur. Dirinya mengaku telah memaafkan wanita yang diketahui bernama Dora Natalia itu, namun tidak yakin akan mencabut laporannya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Seorang Ibu Cakar Polantas di Jatinegara

“Ya, itu nanti tinggal lihat saja. Ya, kalau minta maaf ya saya maafkan. Pada saat saya kasih kunci, saya sudah maafkan dia. Tidak ada masalah sama dia. Tapi kenapa saya laporkan, saya merasa kok baju saya kok dihina-hina kayak gitu,” ujar Sutisna. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Menegaskan Suami Inneke Koesherawati Agar Segera Menyerahkan Diri

KPK Menegaskan Suami Inneke Koesherawati Agar Segera Menyerahkan Diri

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin dibuat geram dengan sikap Direktur PT Melati Technofo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis