Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Datang Saat Debat, Tim Anies Sindir Agus Belum Siap Jadi Gubernur

Tidak Datang Saat Debat, Tim Anies Sindir Agus Belum Siap Jadi Gubernur

Jakarta – Tim pemenangan kandidat pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira, mengkritik calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono belum siap memimpin Jakarta, karena tidak hadir dalam dialog terbuka yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta, pekan lalu.

Tidak Datang Saat Debat, Tim Anies Sindir Agus Belum Siap Jadi Gubernur

“Saat diundang ke acara dialog antarkandidat, yang bersangkutan malah tidak datang padahal ruang seperti ini seharusnya dijadikan sarana menyampaikan pesan dan gagasan sekaligus uji rekam jejak,” kata Anggawira dalam keterangan persnya, Rabu (14/12/2016).

“Masyarakat tentu ingin melihat proses komunikasi antara calon kandidat Karena lewat perdebatan tersebut, masyarakat akan bisa menilai karakter masing-masing calon dan menilai kesiapan serta kemantapannya,” sambungnya.

Agus Yudhoyono absen dalam acara debat kandidat Pilkada DKI 2017 yang digelar televisi swasta Jumat lalu. Absennya Agus juga sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Bahkan hashtag #AHYTakutDebat menjadi trending topik di Twitter Indonesia.

Anggota tim pemenangan Agus-Silvi, Roy Suryo, beralasan Agus tidak dapat hadir karena berbenturan dengan agenda yang sudah tersusun sebelum undangan debat lalu. Roy juga berdalih jika Agus tak perlu hadir karena acara itu bukan debat resmi yang diadakan KPU.

Baca juga: Unggahan Video Buni Yani Dianggap Picu Konflik

Sebagai informasi tambahan, debat resmi antar kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan dilansungkan pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis