Jakarta – Semua orang memang bebas untuk berekspresi dan menyatakan pendapatnya masing-masing di dunia maya. Meski demikian, harus ada batasan-batasan agar tidak menyinggung atau melukai perasaan orang lain.

Cuitan Kemal Palevi Dinilai Telah Melecehkan Salah Satu Pemain Timnas Indonesia

Sepertinya hal tersebut yang harus diperhatikan oleh artis sekaligus vloger Kemal Palevi. Baru-baru ini, Kemal dibully oleh para netizen. Hal tersebut menyusul tentang komentarnya yang dianggap telah melecehkan salah seorang pemain Timnas Indonesia yakni Zulham Zamrun.

“ZulhamZamrunGakGuna #JanganDiajakKeThailandPlease #BiarBayuGatraAjaYangMain,” singkat cuitan hastag yang menuai kecaman dari netizen, Rabu (14/12/2016).

Kemal mengunggah cuitan tersebut usai laga final piala AFF antara Indonesia vs Thailand. Cuitannya tersebut pun kebanjiran kecaman dari para netizen yang kebanyakan adalah suporter Persib Bandung Bobotoh, klub dimana Zulham Zamrun bermain.

Kebanyakan dari mereka mengecam cuitan tersebut lantaran dinilai telah melecehkan perjuangan seorang pemain sepakbola yang sedang berjuang untuk bangsanya. Tak sedikit pula kecaman bernada kasar dan negatif berbahasa sunda masih dilayangkan hingga hari Kamis (15/12/2016). Terkait tentang cuitan kontroversi tersebut, Kemal lantas menghapusnya.

“Tweet soal Zulham Zamrun udh dihapus, hastag di instagram jg udh dibuang. Pokoknya maaf kalau ada pihak yang tersinggung. Semoga INA juara!,” jelas Kemal melalui twitternya.

Baca Juga : Dituding Plagiat Produk Lain, Ayu Ting Ting Berikan Klarifikasinya

“Oke, mungkin pemilihan kata gue salah. Tapi ya ini cuma curahan hati gue aja as suporter Indonesia. Gak fair lah kalau pada nyerang gini,” keluh Kemal karena terus di-bully netizen.

(bimbim – harianindo.com)