Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Ternyata Tidur Tanpa Bantal Memiliki Beberapa Manfaat

Wow, Ternyata Tidur Tanpa Bantal Memiliki Beberapa Manfaat

Jakarta – Semua orang membutuhkan bantal kepala untuk dapat tidur dengan nyaman. Dari orang dulu hingga sekarang secara turun temurun sudah menggunakan bantal untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Wow, Ternyata Tidur Tanpa Bantal Memiliki Beberapa Manfaat

Namun banyak hal yang tidak disadari orang bahwa kebiasaan tidur tanpa menggunakan bantal kepala memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan. Sebagaimana diberitakan The Bored Mind pada Kamis (15/12/2016), tidur tanpa bantal kepala dapat membantu kualitas tidur anda.

Tidur menggunakan bantal berpotensi memberikan tekanan pada otak yang dapat menyebabkan stress, kecemasan, tensi dan ketidakseimbangan pada perangai anda

Selain itu, tidur yang berkualitas adalah waktu yang tepat untuk menguatkan daya ingat sekaligus meningkatkan kualitas hidup.

Selain itu, tidur dengan bantal kepala juga diketahui dapat mempengaruhi bentuk punggung dan tulang belakang. Salah menggunakan bantal dapat mengganggu fungsi sendi, otot, ligamen, saraf dan tendon.

Manfaat lainnya dari tidur tanpa bantal adalah kaitannya dengan kecantikan. Menghindari tidur dengan bantal dapat meminimalisir resiko pertumbuhan jerawat dan keriput akibat bertumpunya berat kepala pada salah satu sisi wajah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspadai 7 Ciri Pria yang Sedang Berselingkuh

Waspadai 7 Ciri Pria yang Sedang Berselingkuh

Jakarta – Perselingkuhan dapat menyebabkan trauma yang mendalam bagi siapapun. Terlebih bagi pihak wanita. Teritama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis