Merseyside – John Barnes sebagai salah satu legenda Liverpool mengatakan bahwa saat ini Chelsea adalah favorit terkuat juara Prmeier League musim ini setelah apa yang mereka tunjukkan awal musim ini.

Berita Bola : Chelsea Kalahkan City Untuk jadi Favorit Juara

Anak asuh Antonio Conte tersebut saat ini unggul enam poin dari rival terdekat mereka, Arsenal dan Liverpool. The Blues sendiri tengah berada dalam performa terbaik mereka berkat 10 kemenangan beruntun di 10 laga terakhir.

Dan bagi Barnes, pasukan Antonio Conte telah menggeser posisi Manchester City sebagai kandidat kuat juara di awal musim. Dan sinyal itu telah mereka tunjukkan saat mereka mampu tetap meraih tiga poin walau tak tampil apik.

“Bagi saya, Chelsea adalah favorit juara. Tentu, mereka tak bermain di Eropa, jadi setiap pekan mereka bisa berkonsentrasi di liga,” ujarnya kepada Sport Review.

“Tapi sepakbola bisa berubah. Manchester City adalah favorit di awal musim, tapi mereka beradaptasi dengan Guardiola dan itu akan butuh waktu. Mereka harus belanja pemain karena saya pikir mereka tak memiliki pemain yang diinginkan Guardiola. City akan lebih kuat tahun depan, tapi saya pikir mereka akan berada di puncak dua tahun lagi,” sambungnya.

“Saya pikir Chelsea adalah favorit. Kadang-kadang mereka tak bermain bagus tapi menang 1-0, dan itu adalah sinyal juara,” tandasnya.

Baca juga : Klub Besar Inggris Minati Donnarumma

Pada awal musim memang City yang dibawah armada pelatih baru Pep Guardiola berhasil mengalihkan perhatian karena permainan memukaunya. Namun seiring berjalannya waktu, City seperti kehilangan arah dan performanya naik turun. Hal itulah yang membuat konsistensi Chelsea naik dan menggusur City selaku kandidat juara terkuat kala itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)