Home > Ragam Berita > Nasional > Peneliti LSI Menyebut Penantang Belum Bisa Imbangi Citra Kepemimpinan Ahok

Peneliti LSI Menyebut Penantang Belum Bisa Imbangi Citra Kepemimpinan Ahok

Jakarta – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, masih mengungguli dua pasangan lainnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hal tersebut berdasarkan hasil rilis survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Peneliti LSI Menyebut Penantang Belum Bisa Imbangi Citra Kepemimpinan Ahok

Menurut LSI, dukungan terhadap pasangan petahana tersebut mencapai 31,8 persen pada bulan Desember. Hasil tersebut meningkat sekitar 5,6 persen dibanding bulan lalu. Rizka Halida selaku Peneliti LSI, mengatakan ketertarikan warga terhadap Ahok ada peningkatan dalam sebulan terakhir ini. Ahok memiliki citra yang lebih unggul dibanding dua penantangnya di berbagai indikator.

“Pertama, mampu memimpin Jakarta dan kedua perhatian pada rakyat,” kata Rizka di acara Prime Time News Metro TV, Jumat (16/12/2016).

Menurut Rizka, citra kepemimpinan penantang Ahok masih belum terlalu kuat. Dilihat dari hasil survei, Rizka mengatakan adanya penurunan jumlah warga yang percaya bahwa Ahok telah melakukan penistaan agama. Selain itu, sekitar 70 persen warga Jakarta merasa puas dengan kinerja Ahok. Warga paling puas dengan kinerja Ahok dalam menangani banjir dan sampah di Jakarta.

“Dari citra tokoh harus diakui penantang Pak Basuki Tjahaja Purnama belum bisa sangat kuat citra kepemimpinannya,” ulas dia.

Baca Juga : Dibully Karena Tak Ikut Debat, Ani Yudhoyono Turun Tangan Bela Agus

“Sebaliknya, yang tidak percaya (ada kasus penistaan) ada kenaikan,” tutur Rizka.

“Kinerja itu ada menambah poin ke Pak Ahok,” ucap Rizka.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis