Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Masih Belum Puas Dengan Kebersihan Sungai Ciliwung

Jokowi Masih Belum Puas Dengan Kebersihan Sungai Ciliwung

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau komunitas peduli Ciliwung bersama masyarakat beserta pemerintah untuk terus terlibat membersihkan Sungai Ciliwung agar menjadi lebih bersih.

Jokowi Masih Belum Puas Dengan Kebersihan Sungai Ciliwungjoko

“Kondisi Ciliwung makin bersih tapi masih kotor. Tapi lebih bersih dari sebelumnya, karena saya tiap hari lewat,” kata Presiden saat meninjau aksi memulung sampah di Sungai Ciliwung, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2016).

Presiden mengungkapkan setelah melihat kondisi Ciliwung saat ini, perlu adanya kepedulian bersama untuk membersihkan sungai dari sampah.

“Yang paling penting bagaimana membudayakan tidak membuang sampah di sungai,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi pun menyempatkan diri melihat aksi mulung sampah di Sungai Ciliwung yang diselenggarakan Pasukan Pengamanan Presiden dalam rangka Hari Bhakti HUT ke-71 Paspampres.

Aksi itu melibatkan 200 perserta yang berasal dari Paspampres, Polresta Bogor Kota, Kodim 0606, Pusdikzi, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC), protokoler Istana Bogor dan pejabat Kebun Raya Bogor.

Danpaspampres Mayor Jenderal Bambang Suswanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam rangka Hari Bhakti ke-71 Paspampres.

Baca juga: Ibadah Natal Yang Sempat Dibubarkan di Bandung Akan Kembali Digelar 23 Desember

“Harapan kita sepanjang Sungai Ciliwung yang ada di Kebun Raya ini bersih. Karena selama ini kita liat kiri kanan masih ada sampah,” kujar Bambang Suswanto. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Delapan Mall Yang Hari Ini Didatangi FPI Guna Sosialisasi Fatwa MUI

Ini Dia Delapan Mall Yang Hari Ini Didatangi FPI Guna Sosialisasi Fatwa MUI

Surabaya – Hari ini, Minggu (18/12/2016), beberapa orang massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan sosialisasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis