Home > Ragam Berita > Nasional > Banser Jakarta Turunkan Lima Anggotanya di Setiap Gereja

Banser Jakarta Turunkan Lima Anggotanya di Setiap Gereja

Jakarta – Dalam rangka ikut membantu personel dari Kepolisian dan TNI guna menciptakan suasana yang aman dan tertib menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) berencana akan menerjunkan 300 anggotanya untuk tugas pengamanan.

Banser Jakarta Turunkan Lima Anggotanya di Setiap Gereja

“Kami ingin mencairkan soal intoleransi antarumat beragama. Jakarta ini kan bagian dari miniatur Indonesia. Intinya kami coba membangun semangat ukhuwah antar-umat beragama,” kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Azis, di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Menurut Aziz, nantinya akan ada lima personel Banser di setiap gereja untuk ikut berpartisipasi mengamankan Natal dan Tahun Baru, selain di pos-pos perayaan Natal.

“Yang kami jagain bukan gereja, tapi masyarakat yang merasa nyaman ketika umat Islam berpartisipasi,” kata Azis.

Abdul Azis juga menambahkan, mengamankan perayaan Natal tidak ada hubungannya dengan akidah, namun hanya untuk membangun sikap toleransi antar umat beragama, karena setiap Warga Negara mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan kenyamanan dalam beribadah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis