Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Berharap Terlepas Dari Dugaan Kasus Makar

Ratna Sarumpaet Berharap Terlepas Dari Dugaan Kasus Makar

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet menjalani pemeriksaan oleh polisi selama lebih kurang enam jam pada Kamis (22/12/2016).

Ratna Sarumpaet Berharap Terlepas Dari Dugaan Kasus Makar

Ratna diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan upaya makar yang turut menjerat Sri Bintang Pamungkas.

Pada pemeriksaan tersebut, Ratna mengaku diajukan pertanyaan seputar kedekatannya dengan Sri Bintang. Selain itu, ia mengaku ditanya soal orasi Sri Bintang di Kalijodo beberapa waktu lalu.

“Jadi, ketika pidato itu dibacakan, saya enggak tahu dan saya juga enggak tahu bagaimana isinya. Tadi sempat diputar (video),” ujar Ratna di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/12/2016).

Ratna mengaku tidak hadir saat pertemuan sejumlah tokoh yang telah ditetapkan polisi sebagai tersangka dugaan makar di Universitas Bung Karno dan di Hotel Sari PAN Pacific.

Ratna berharap jika pihak kepolisian menggugurkan status tersangkanya. Sebab, kata Ratna, ia tak tahu-menahu soal upaya makar tersebut.

“Menurut saya, terutama untuk saya pribadi, tidak terlibat atas semua tuduhan sejak awal ya. Sejak pertemuan di Sari PAN Pacific, UBK. Saya layak diberikan SP 3. Saya berharap itu dipikirkan oleh pihak kepolisian,” ucapnya.

Ratna kemudian berharap agar keterangannya yang diberikan kepada penyidik dapat membantu menyudahi kasus ini.

Baca juga: Digaji Rp 40 Juta, Anggota DPRD DKI Mengeluh Harus Bayar Gaji Sopir

“Mudah-mudahan apa yang saya berikan kesaksian saya itu bisa menjelaskan sesuatu supaya penyidikan ini segera berakhir karena kelamaan kita begini terus,” ungkap Ratna. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis