Home > Ragam Berita > Nasional > Jaga Natal, Banser NU : “Kami Ingin Mencairkan Intoleransi Antarumat Beragama”

Jaga Natal, Banser NU : “Kami Ingin Mencairkan Intoleransi Antarumat Beragama”

Jakata – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dikabarkan akan turut serta bersama polisi dan TNI menjaga keamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2017. Badan otonom Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu sudah menyiapkan 300 personel untuk tugas pengamanan itu.

Jaga Natal, Banser NU : “Kami Ingin Mencairkan Intoleransi Antarumat Beragama"

“Kami ingin mencairkan soal intoleransi antarumat bergama. Jakarta ini kan bagian dari miniatur Indonesia. Intinya kami coba membangun semangat ukhuwah antar-umat beragama,” kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Azis, saat dihubungi awak media di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Ada dua bentuk pengamanan yang dilakukan Banser. Pertama dengan berkeliling gereja dan menempatkan personel di pos-pos keamanan Natal. Bentuk menjaga keamanan lainnya dengan menaruh personel di gereja saat perayaan Natal.

Jumlah personel yang diturunkan di setiap gereja minimal berjumlah lima orang. Azis menambahkan, penjagaan ibadat Natal tersebut dilakukan bila diminta pihak gereja. Saat ini, setidaknya sudah ada lebih dari sepuluh gereja yang meminta Banser untuk melakukan pengamanan.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Berharap Terlepas Dari Dugaan Kasus Makar

“Yang kami jagain bukan gereja, tapi masyarakat yang merasa nyaman ketika umat Islam berpartisipasi,” kata Azis. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Teruskan Tradisi, Pemuda Muslim di Ambon Turut Amankan Ibadah Natal

Teruskan Tradisi, Pemuda Muslim di Ambon Turut Amankan Ibadah Natal

Ambon – Ibadah malam Natal yang dilakukan oleh sejumlah gereja di Ambon mendapatkan bantauan pengamanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis