Home > Ragam Berita > Nasional > Malam Tahun Baru, Walikota Risma Tak Gelar Car Free Night

Malam Tahun Baru, Walikota Risma Tak Gelar Car Free Night

Surabaya – Jelang libur Natal dan Tahun Baru, faktor keamanan akan menjadi prioritas utama. Oleh sebab itu, apel pengamanan gabungan digelar di Taman Surya, Jumat (23/12/2016). Apel tersebut dihadiri pasukan gabungan dari unsur Polri, TNI, Pemkot Surabaya, PLN, serta PMI.

Malam Tahun Baru, Walikota Risma Tak Gelar Car Free Night

Bahkan, Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya yang bertindak sebagai inspektur apel mengimbau semua lapisan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama libur panjang akhir tahun. Guna sebagai langkah antisipasi, Risma telah mengeluarkan surat edaran. Surat edaran tersebut berisi tentang waspada terhadap potensi aksi terorisme. Selain itu, juga diimbau untuk antisipasi bahaya kebakaran.

Risma mengimbau para warga untuk aktif mengamankan wilayahnya masing-masing. Jika masih dijumpai potensi gangguan, warga diharapkan segera melapor kepada pihak berwajib. Selain itu, tamu yang menginap lebih dari satu hari dikenakan wajib lapor kepada RT/RW setempat. Menurut Risma, ketika malam pergantian tahun di Surabaya tidak ada akan digelar car free night.

Baca Juga : Sidang Ahok Bakal Dipindah, FPI Tetap Setia Mengawal Kemanapun

“Ya karena terlalu berat untuk penjagaan petugas keamanannya. Lebih baik petugas keamanan kami fokuskan di obyek-obyek strategis saja, jadi tidak ada car free night,” tegasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Jakarta – Ketakutan segelintir orang jika bus tidak lagi menjadi pilihan pemudik untuk pulang ke ...