Home > Ragam Berita > Internasional > Rodrigo Duterte Cibir Komisaris Tinggi PBB karena Tuduhan Pembunuhan

Rodrigo Duterte Cibir Komisaris Tinggi PBB karena Tuduhan Pembunuhan

Manila – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte marah dan menyebut seorang pejabat PBB “idiot” dan “badut”. Pernyataan itu disampaikan sebagai tanggapan pernyataan Zeid Ra’ad Al Hussein. Dia adalah Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Selasa (20/12), yang mendesak otoritas peradilan Filipina harus menyelidiki Duterte atas kasus pembunuhan.

Rodrigo Duterte Cibir Komisaris Tinggi PBB karena Tuduhan Pembunuhan

“Orang ini [Zeid] badut atau gila,” kata Duterte dalam pidato yang disiarkan televisi pada Kamis (22/12), dan berulang kali memanggilnya “bodoh”, demikian tulis Al Jazeera .

“Anda pejabat PBB, duduk di sana di pantat Anda, kami membayar gaji Anda. Anda idiot, jangan mendikte apa yang harus saya lakukan … Siapa yang memberi Anda hak?”

Dalam pernyataannya pada Selasa lalu, Zeid juga mengatakan penyelidikan harus digelar terkait pemberantasan anti-narkoba yang dilakukan Duterte.

Lebih dari 6.000 orang telah tewas sebagai bagian dari tindakan keras Duterte memerangi narkoba, sepertiga dilakukan polisi dan sisanya masih diselidiki.

Duterte membantah tudingan itu. Ia mengatakan penembakan yang dilakukan polisi itu untuk membela diri dari para mafia narkoba.

“Silakan tutup mulut karena otak Anda kurang,” katanya kepada Zeid. “Kembali ke sekolah. Anda PBB tapi tak paham diplomasi. Anda tidak tahu bagaimana harus bersikap menjadi seorang pejabat PBB.

“Anda jangan bicara seperti itu pada saya. Anda bangsat!” tambahnya.

Berkaitan dengan dugaan pelanggaran HAM, Meanhwile, pengawas hak independen Filipina mengatakan pada Kamis akan mendalami pernyataan Duterte yang membanggakan telah membunuh penjahat narkoba pada tahun lalu saat Presiden Filipina itu masih menjabat sebagai Walikota Davao City. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiongkok Kembali Selenggarakan Latihan Perang di Pasifik Barat

Tiongkok Kembali Selenggarakan Latihan Perang di Pasifik Barat

Beijing – Di tengah ketegangan dengan Taiwan, kapal induk Tiongkok akan menggelar latihan perang rutin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis