Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Antisipasi Gerakan Teror Yang Manfaatkan Malam Pergantian Tahun

Polisi Antisipasi Gerakan Teror Yang Manfaatkan Malam Pergantian Tahun

Jakarta – Pihak Mabes Polri telah menduga para teroris akan menggencarkan aksinya di momen pergantian tahun. Oleh sebab itu, Polri pun berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pemerintah guna mengantisipasi gerakan teroris tersebut.

Polisi Antisipasi Gerakan Teror Yang Manfaatkan Malam Pergantian Tahun

“Kami sudah menyampaikan even akhir tahun bakal dimanfaatkan beberapa pihak untuk membuat teror,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Kombes Rikwanto, Rabu (21/12/2016).

Polri meminta bantuan dari tokoh masyarakat dan pemerintah untuk saling mengamankan lingkungannya masing-masing. Masyarakat diminta untuk peduli dengan pendatang dan harus dilakukan pendataan yang terperinci. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

Rikwanto menyampaikan permintaannya tersebut usai Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah di kontrakan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu pagi (21/12/2016) lalu. Tiga orang yang terduga teroris tewas dalam penggerebekan tersebut.

Baca Juga : Dedi Mulyadi Menyapa Siswa Non Muslim Yang Bersihkan Masjid Agung Purwakarta

Bahkan, Densus juga berhasil mengamankan barang bukti berupa bom dan senjata di rumah tersebut. Kini, Densus tengah mendalami keterkaitan antara penggerebekan bom yang terjadi di Tangerang Selatan dengan penemuan bom di Bekasi beberapa waktu yang lalu.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis