Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Gangguan Tidur yang Lekat dengan Orang ADHD

3 Gangguan Tidur yang Lekat dengan Orang ADHD

Jakarta – Pria maupun wanita dewasa yang mengalami Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) kerap kali kesulitan untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari. Mereka mudah terganggu oleh kegelisahan secara mental dan fisik sehingga sulit untuk tidur nyenyak.

3 Gangguan Tidur yang Lekat dengan Orang ADHD

Terdapat tiga gangguan tidur yang sering kali mengintai orang dewasa yang menderita ADHD. Biasanya mereka menyebut dengan perverse sleep atau tidur sesat, ketika mereka ingin tidur namun tidak dapat tidur nyenyak. Sementara ketika mereka tidak merasakan kantuk sama sekali, mereka justru mudah terlelap.

Tidak tersedia literatur ilmiah mengenai insomnia seperti apa yang menonjol pada orang dengan ADHD, namun seperti dilansir laman Additudemag, Minggu (25/12/2016), berikut tiga gangguan tidur yang mengintai orang ADHD:

1. Inisiasi insomnia

Sekitar tiga perempat dari semua orang dewasa dengan ADHD, melaporkan ketidakmampuan untuk tidur di malam hari. Mereka banyak mengambarkan diri layaknya burung hantu. Mereka mendapatkan ledakan energi saat matahari terbenam. Buruknya adalah orang ADHD yang mengalami gangguan tidur ini akan merasa begitu lelah sepanjang hari.

2. Restless sleep

Ketika individu dengan ADHD akhirnya tertidur, tidur mereka akan gelisah.

Ia akan terbangun dan merasa gelisah ketika ia menemukan seseorang tidur di sampingnya. Tak sedikit juga orang dengan ADHD yang mengamuk di tempat tidur bahkan menendangkan dirinya ke lantai.

Baca juga: Penyebab Sering Mengompol dan Cara Mengatasinya

3. Sulit bangun

Lebih dari 80 persen orang dewasa dengan ADHD melaporkan kesulitan untuk tidur. Mereka sering kali tidur sepanjang hari, bahkan mereka nampak seperti orang yang mati suri. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

6 Jenis Makanan Bagi Anda yang Berkulit Kering

6 Jenis Makanan Bagi Anda yang Berkulit Kering

Jakarta – Hari yang teramat terik tidak bersahabat bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis