Home > Teknologi > Manusia Diprediksi Dapat Menikah dengan Robot di Tahun 2050?

Manusia Diprediksi Dapat Menikah dengan Robot di Tahun 2050?

London – Salah seorang ahli tentang robot, David Levy, memprediksi umat manusia dapat menikah dengan robot secara resmi pada tahun 2015 mendatang.

Manusia Diprediksi Dapat Menikah dengan Robot di Tahun 2050?

Hal ini disebutkan oleh Levy saat turut hadir dalam konferensi ‘Love and Sex with Robots’ di Goldsmith University, London, Inggris beberapa waktu yang lalu.

“Ketika robot semakin mirip manusia, dan bisa bersosialisasi hingga bertindak sebagai teman hidup, tidak ada salahnya membuat persahabatan ke jenjang yang lebih serius dengan pernikahan,” ujar Levy.

Menurut Levy, semakin populernya keberadaan robot, bahkan sampai menjadi teman bercinta, maka dibutuhkan etika sistem dan regulasi yang mengatur perkembangan serta penggunaan robot.

“Karena ke depannya, hal-hal semacam ini pasti terjadi dan tidak bisa dihindari,” kata Levy.

Sedangkan menurut salah seorang peserta yang lain yakni Adrian Cheok, peran seorang pendamping tidak dapat digantikan meskipun teknologi robot sudah semakin canggih.

“Meski ada banyak varian robot seks di pasaran, tidak ada yang benar-benar menyerupai partner seksual seperti manusia,” kata Minggu (25/12/2016).

(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bigo Live Diblokir, Ini Alasannya

Bigo Live Diblokir, Ini Alasannya

Jakarta – Layanan video streaming yang saat ini sedang banyak diminati, Bigo Live, telah diblokir ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis