Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Mus : “Hati-hati Dengan Lembaga-lembaga Fatwa”

Gus Mus : “Hati-hati Dengan Lembaga-lembaga Fatwa”

Jakarta – Sekitar 15 pengurus GP Ansor Giligentinf Kabupaten Sumenep sowan ke KH Musthofa Bisri (Gus Mus) di Rembang, Ahad (25/12/2016). Disana mereka mendapat banyak wejangan dari Gus Mus. Mereka diminta untuk melakukan verifikasi atas segala bentuk berita di era banjirnya informasi ini.

Gus Mus : "Hati-hati Dengan Lembaga-lembaga Fatwa"

“Jangan percaya terhadap media-media yang menyudutkan kiai NU. Apalagi men-sharenya tanpa tahu media dan penulisnya,” ujar Gus Mus yang disimak secara khidmat oleh Ketua GP Ansor Giligenting Rudy Hartono dan sahabat-sahabat.

Gus Mus mengharapkan agar GP Ansor terus berada di garda terdepan dalam menjaga NU dan NKRI. Salah satu caranya yakni untuk tidak mudah percaya dengan pemuka agama masa kini yang tidak jelas asal-usul dan sanad keilmuannya.

Baca Juga : Polisi Halau Massa Yang Mendesak Masuk ke Ruang Sidang Ahok

“Harus tahu latar belakang dari pemuka agama tersebut. Hati-hati dengan lembaga-lembaga fatwa karena sudah banyak tokoh agama yang tidak berpaham Aswaja di dalamnya,” tukas Gus Mus.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis