Jakarta – Salah seorang Aktor yang juga seorang komika, Genrifinadi Pamungkas atau yang dikenal dengan Ge Pamungkas kini sedang menjadi perbincangan dari para netizen. Hal tersebut lantaran dirinya sempat mengucapkan selamat natal.

Meski Sudah Diingatkan Netizen, Ge Pamungkas Tetap Ucapkan Selamat Natal

” Bro, sorry saya mau ingatin. Haram hukumnya mengucapkan selamat natal. Bisa mencederai aqidahmu. Syahadat lagi wajib,” tutur salah satu akun netizen di akun sosial medianya, Jumat (23/12/2016).

Terkait postingan Ge Pamungkas yang diunggahnya melalui akun instagram yang terhubung ke twitter miliknya tersebut, Ge pun menjawab perihal teguran dari para netizen yang ditujukan untuknya tersebut. Ge pun mengutarakan alasannya masih akan tetap mengucapkan natal.

” Buat teman-teman yang mengingatkan gue dalam mengucapkan selamat hari raya buat teman-teman kita yang non-Muslim. Terimakasih sudah rela dan berusaha perhatian ke gue dengan cara halus, gue menghargai itu. Walaupun pendapat kita berseberangan,” paparnya.

” Bagi gue, sekedar bilang ‘selamat’ bukan berarti terlibat. Sama halnya waktu teman gue lulus kuliah 4,5 tahun, gue ucapin ‘selamat hari kelulusan ya’ tidak membuat gue sarjana,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jakarta, 25 Januari 1989 tersebut pun menegaskan bahwa sikapnya itu tidak membuat aqidah dan imannya rusak. Postingan Ge tersebut lantas menyedot perhatian lebih dari 20 ribu akun netizen.

“Bagi saya enggak haram kok, sama sepertinya halnya orang-orang non muslim yang setiap hari mendengarkan adzan berkumandan. Kalau mereka bisa bertahan imannya, kenapa kita tidak,” tuturnya.

Baca Juga : Dijenguk Ahok di RSCM, Jupe Ucapkan Selamat Natal

“Jadi heboh ini, jangan bikin perdebatan di sosial media,” kata akun Frida.

“Lebih baik sudahi perdebatan soal ini, lebih baik tersenyum daripada harus adu suara,” papar akun Trian.

(bimbim – www.harianindo.com)