Los Angeles – Aktris Amerika Serikat (AS) yang dikenal karena memerankan tokoh Princess Leia dalam universe Star Wars, Carrie Fischer, meninggal dunia pada usia ke-60 tahun, Selasa (27/12/2016).

Bintang Star Wars, Carrie Fisher, Tutup Usia

Anak perempuan Fisher, mengeluarkan pernyataan melalui juru bicaranya yang menyebutkan Fisher tutup usia pada hari Selasa pagi di Los Angeles, AS.

“Dengan penuh duka cita, Billie Lourd mengkonfirmasi bahwa ibunya Carrie Fisher meninggal pukul 8,55 pagi ini,” menurut pernyataan tersebut. “Ia dicintai dunia dan dunia akan sangat kehilangan.”

Fisher yang merupakan putri dari aktris Debbie Reynolds serta penyanyi Eddie Fisher, sebelumnya masuk rumah sakit sejak Jumat lalu karnea serangan jantung yang ia alami dalam penerbangan dari London ke Los Angeles.

Baca juga: Pertunjukan Kelulusan Shimazaki “Paruru” Haruka AKB48 Diadakan di Theater Akihabara

Fisher tampil pertama kali sebagai lawan main Warren Beatty dalam film “Shampoo” tahun 1975. Selain itu ia juga pernah tampil di film-film “Austin Powers,” “The Blues Brothers,” “Charlie’s Angels,” Hannah and Her Sisters,” “Scream 3”, dan “When Harry Met Sally. (Yayan – harianindo.com)