Home > Ragam Berita > Nasional > PNS di Ambon Yang Mengancam Akan Ledakkan Bank Berhasil Dibekuk Aparat

PNS di Ambon Yang Mengancam Akan Ledakkan Bank Berhasil Dibekuk Aparat

Ambon – Aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polda Maluku dikabarkan sukses menangkap Wirasman Rukua alias Shalahuddin Alindunisy, pria 31 tahun yang merupakan pelaku teror bom serta pemerasan di sejumlah bank di Ambon, Minggu (25/12/2016).

PNS di Ambon Yang Mengancam Akan Ledakkan Bank Berhasil Dibekuk Aparat

Ilustrasi

Wirasman diketahui sebagai pegawai negeri di Dinas Pertanahan Kabupaten Maluku Tengah. Penangkapan dilakukan di Kawasan Nania, Kecamatan Baguala, Ambon. Kepala Divisi Humas Polda Maluku, Ajun Komisaris Besar A R. Tatuh, mengatakan, tersangka diamankan lantaran melakukan teror dengan menaruh barang yang diduga bom di halaman kantor Bank Maluku pada 19 Desember 2016.

“Pelaku berhasil ditangkap di sebuah rumah di Kawasan Nania,” kata Tatuh di Ambon, Senin, 26 Desember 2016.

Sebelumnya, Wirasman melakukan aksi teror dengan mengirim surat pada sejumlah bank di Kota Ambon dengan meminta uang ratusan juta rupiah pada pihak bank untuk membantu perjuangan ISIS di Negara SUriah.

Lewat surat itu pelaku mengancam, jika tuntutan tak dipenuhi maka perwakilan ISIS Indonesia akan melakukan serangan. “Awalnya ada surat edaran teror pada sejumlah bank. Karena tidak digubris pihak bank maka pelaku menaruh barang mencurigakan yang diduga bom di depan kantor Bank Maluku,” kata Tatuh.

Baca juga: Sambil Bawa Samurai, Pria Ini Ancam Penggal Kepala Kafir Harbi

Dalam penangkapannya, polisi mengamankan barang bukti berupa laptop, printer, gergaji besi, semen sisa pembuatan bom, pipa untuk membuat bom, kabel, surat pengakuan bahwa dirinya telah memasang 15 bom yang siap meledak pukul 13:00 WIT di kota Ambon yang ditulis tangan tertanggal 17 Desember 2016. Selain itu ada buku ekspedisi pengiriman surat ke beberapa bank. Saat ini tersangka ditahan Polda Maluku. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135