Home > Gaya Hidup > Tips > Hindari Aktivitas Berikut Ini bila Mengalami Susah Tidur

Hindari Aktivitas Berikut Ini bila Mengalami Susah Tidur

Jakarta – Meski kamu tak punya insomnia, ada kalanya kamu tak bisa tidur karena suatu hal. Bahkan jika kamu sudah merasa sangat mengantuk, tapi kamu hanya berguling-guling di tempat tidur tanpa bisa terlelap.

Hindari Aktivitas Berikut Ini bila Mengalami Susah Tidur

Hal ini bisa dialami siapa saja. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu tak perlu obat tidur kok agar bisa tertidur. Sebagaimana diberitakan Sleep Education pada Selasa (28/12/2016), sebaliknya kamu harus menghindari beberapa hal ini agar bisa cepat tertidur.

1. Main gadget sebelum tidur
Dalam keadaan kamu sudah mau tidur, kamu pasti ingin mengecek gadget dulu, ya kan? Sebaiknya jangan lakukan. Karena waktumu akan tersedot dengan kegiatan ini dan mata terpapar sinar biru sehingga susah tidur.

2. Membaca buku misteri atau pembunuhan
Untuk beberapa orang, mungkin membaca buku genre macam ini akan menghibur dan membuat rileks, tapi jika kamu orang pada umumnya yang takut hantu, maka jangan lakukan. Bacalah buku yang ringan, seperti majalah, komik, novel fiksi dewasa atau yang lainnya yang kamu suka. Otak yang rileks akan membuatmu lebih mudah ngantuk.

3. Olahraga kardio
Jangan olahraga malam sebelum tidur. Olahraga memang ampuh membuat tubuh lelah dan membuatmu mengantuk, tapi jika kamu memilih olahraga yang terlalu berat seperti berlari atau aerobik, kamu justru butuh waktu lama untuk bisa tertidur. Olahraga ringan saja seperti mengatur nafas, yoga atau meditasi.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Inilah Beberapa Olahraga yang Dipercaya Bisa Hilangkan Depresi

Jakarta – Apakah Anda sering merasa mudah cemas? Atau mungkin Anda tengah dilanda depresi berat? ...