Home > Ragam Berita > Nasional > Pembunuhan di Pulomas : Kapolri Heran Ramlan Butar Butar Beroperasi Lagi

Pembunuhan di Pulomas : Kapolri Heran Ramlan Butar Butar Beroperasi Lagi

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku mengenal dengan baik sosok yang disebut sebagai otak pelaku pembunuhan keluarga Dodi Triyono (59), Ramlan Butar butar.

Pembunuhan di Pulomas : Kapolri Heran Ramlan Butar Butar Beroperasi Lagi

Tito mengutarakan, Ramlan adalah spesialis perampokan rumah. Tito paham sepak terjang Ramlan, saat dirinya menjadi Kasat Reskrim (sekarang Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

‎”Saya semalam sudah dikasih tahu oleh tim lapangan sebenarnya bahwa pelaku adalah Ramlan. Saya baru tahu, ini pemain lama pelaku 365 (pencurian dengan kekerasan). Saat saya Kasat Serse di Polda Metro Jaya dia dikenal dengan nama Polkas dan sekarang main lagi,‎” terang dia di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2016).

‎Sejak dahulu, Tito juga tahu Ramlan sebagai sosok yang pincang. “Sudah tua sekali dia. Engga tahu kenapa beroperasi lagi,” tambahnya.

Tito menambahkan, Ramlan dahulu memiliki kelompok. Di kalangan kepolisian, kelompok Ramlan dilabeli julukan ‘Grup Korea Utara’.

Baca juga: Sehari Tangkap Tiga Pelaku Perampokan Pulomas, Polisi Optimis Tangkap Satu Pelaku Tersisa

“Kalau dulu dia beroperasi di hari libur. Kalau ada pagar terbuka, kelompok ini langsung masuk. Nongkrongnya di Bekasi dan Pulogadung,” beber Tito. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies : "Insyaallah Apa Yang Terjadi di Jakarta Akan Berulang di Level Nasional"

Anies : “Insyaallah Apa Yang Terjadi di Jakarta Akan Berulang di Level Nasional”

Jakarta – Ada pemandangan menarik dalam pelaksanaan Konferensi nasional Gerindra di Sentul kemarin. Ya, Anies ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135