Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq : “Umat Kristiani Dengan Trinitas, Umat Islam Dengan Qul Huwallahu Ahad”

Habib Rizieq : “Umat Kristiani Dengan Trinitas, Umat Islam Dengan Qul Huwallahu Ahad”

Jakarta – Terkait dengan laporan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) ke kantor polisi, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq Shihab, pun angkat bicara. Beberapa waktu lalu, Habib Rizieq dilaporkan atas tudingan menistakan agama Nasrani. Laporan tersebut, dinilainya salah alamat lantaran ditujukan kepada dirinya.

Habib Rizieq : "Umat Kristiani Dengan Trinitas, Umat Islam Dengan Qul Huwallahu Ahad"

“Soal pelaporan, saya pikir tiap warga negara boleh-boleh saja melaporkan mana-mana saja yang dianggap melanggar hukum di negeri ini. Tapi menurut saya, sebagai pribadi yang dilaporkan, saya nilai ini laporan salah alamat,” ujar Habieb Rizieq dalam konferensi pers menjelang Tabligh Akbar Aksi Bela Islam dan Safari 212 di Medan, Rabu sore, (28/12/2016).

Menurut Habieb Rizieq, ia tidak melakukan penistaan agama ketika ceramah agama di Jakarta, Minggu, (25/12/2016), lalu. Ia mengatakan bahwa yang menjadi pokok persoalan terkait laporan tersebut adalah dogma masing-masing agama. Islam memiliki doktrin ajaran Tuhan tidak beranak, sedangkan umat Kristen memiliki doktrin Trinitas.

“Nah di sini, biarlah umat Kristiani dengan Trinitas-nya dan biarlah umat Islam dengan Qul huwallahu ahad-nya (Katakan Dia adalah Allah, (Tuhan) yang Maha Esa),” kata dia.

Baca Juga : Aisha Nurramdhani Ungkap Cara Pandang Tuhan Beranak Dalam Sebuah Tulisan di Medsos

Rizieq menjelaskan bahwa dogma tersebut tidak masuk dalam ranah pelaporan dan harus menjadi keyakinan masing-masing agama. Rizieq menjawab pertanyaan awak media terkait tentang dirinya yang dilaporkan ke polisi.

“Kami juga minta pihak kepolisian lebih berhati-hati dalam menangani laporan-laporan yang berkaitan tentang penistaan agama. Karena kalau salah menangani, bukan penegakan hukum, tapi yang terjadi justru keributan dan gejolak,” tuturnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkerja sama dengan relawan dan komunitas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis